SAHARA BAND

http://www.rujakmanis.com/lirik/img/photos/a283sahara-band.jpg
Sahara adalah sebuah band yang berdiri tahun 1989 atas rintisan Richard Mutter [ex PAS Band] dan Ahmad Sebastio. Setelah sejumlah podium festival rock berhasil diduduki, Sahara kemudian menapaki karirnya di dunia rekaman di tahun 1993 dengan album perdana bertajuk INSOMNIA. Bervokalkan Ixan dan didukung oleh gitaris Dion, bassis Ahmad Sebastio serta drummer Agus Aziz, pada tahun 1995 grup asal Bandung ini berhasil menorehkan namanya di blantika musik negeri dengan single manis “Biarlah Sepi” di album keduanya. Dan prestasi itu makin mengukuhnya mereka untuk menapaki langkah berikutnya.

Album TIGA hadir pada tahun 1997 dan sekuelnya berjudul FOURT yang muncul di tahun 2000 serta album THE BEST, sanggup mempertahankan nama Sahara diatara serbuan band-band pendatang baru yang mulai menjamur. Sayangnya, kesibukan tiap personilnya perlahan mulai meredupkan kemilau Sahara hingga mereka menyatakan vakum dari gemerlapnya panggung dan dunia rekaman. Namun begitu, torehan Sahara rupanya membekas cukup dalam di hati para penggemarnya. Sehingga, meski kibaran Sahara telah surut, namun atensi dari penggemar terus mengalir.

Tergugah dengan ketulusan penggemar setia dan kerinduan akan membuat karya-karya indah yang terangkum dalam album, Sahara memutuskan come back! Ahmad Sebastio, Dion serta Rothua, drummer yang menggatikan Aziz di tahun 2000, kemudian memanggil Ridwan Alm. sebagai vokalis baru pengganti Ixan Rantas dan mengangkat Dandy sebagai pengganti Ovy [U’camp dan /rif], gitaris yang sempat hadir di album THE BEST. Dengan formasi teranyar, Sahara telah merilis album baru KEMARIN, KINI DAN NANTI di penghujung tahun 2006.

Album kelimanya ini dibungkus dengan semangat untuk kembali menyapa penggemar dan menumpahkan prahara karya yang melutup cukup lama di dada tiap personil. Tengok single andalan “ Kau Bukan Untukku ”. Meskipun liriknya bercerita tentang kesedihan seorang leleki yang dikhianati cintanya, namun dengan lantunan vokal yang sangat tegar serta aransemen musik yang begitu matang, berhasil membuat tembang ini terkesan benar-benar lelaki! Jauh dari aroma ‘menye-menye’. Begitu juga Aransemen terbaru dari “Biarlah Sepi”. Walau terdengar lebih modern, nuansa nostalgianya masih terasa kuat di setiap sisi. Mereka ternyata bisa membuktikan bahwa keindahan karya-karyanya tidak terkikis oleh waktu, sangat menyiratkan luapan energi serta menunjukkan jati diri mereka sebagai pengusung aliran pop rock.

Satu hal yang perlu diketahui bahwa, kini sahara tampil lebih dewasa tetapi masih tetap berjiwa muda. Tema cinta yang mendasari lagu-lagunya mampu di impretasikannya dengan matang. Meski ada rasa kesedian dan kegalauan, namun cara pengukapannya jauh dari kesan cengeng. Perjalanan panjang yang membuahkan pengalaman berharga menjadi bekal Sahara mengarungi samudra musik Indonesia, kemarin, kini dan nanti.

Dan dalam waktu yang tidak lama lagi SAHARA dengan formasi anyarnya yang terdiri dari : ALEX (Voc), NIKO (Guitar), GANGAN (Guitar), AHMAD SEBASTIO (Bass) & ROTHUA (Drum), siap BANGKIT kembali menggebrak Blantika MUSIK ROCK INDONESIA!!! Dengan PASUKAN & AMUNISI saat ini, SAHARA akan memberikan satu suguhan musik yang sudah pasti akan sangat kental sekali kadar HARD-ROCK/PROG-ROCK, tanpa melupakan sentuhan2 manis & romantis baik dalam Lyrics atau Nada-nya. Karena, dengan perbedaan BACKGROUND musik dari PERSONEL diharapkan mampu memberikan & menghasilkan musik a`la SAHARA yang lebih Variatif, Keras akan tetapi mudah di terima oleh para penikmat musik secara global.

SAHARA Rockgraphy:
1.Single "BANGKIT" dlm album "Festival Rock Se Indonesia ke 6 versi Log Zhelebour"
2.Single "DUNIA" dlm album "Festival Rock Se Indonesia ke 7 versi Log Zhelebour"
3.Album "INSOMNIA"
4.Album "BIARLAH SEPI"
5.Album "TIGA"
6.Album "4th Album"
7.Album "KEMARIN,KINI,dan NANTI..."

Personil grup SAHARA dlm singel lagu "BANGKIT" :
1.Iwan Leo : vocal
2.Irvan H : guitar
3.Ahmad Sebastio : bass
4.Richard Muter : drum -> pernah bergabung dgn grup rock PAS Band

Personil grup SAHARA dlm singel lagu "DUNIA" :
1.Dion : guitar
2.Ryan : vocal
3.Ahmad Sebastio: bass
4.Richard Muter : drum

Personil grup SAHARA di album "INSOMNIA" & album "BIARLAH SEPI" :
1. Dion : guitar
2.Ixan Rantas : vocal
3.Ahmad Sebastio: bass
4.Agus Aziz :drummer -> pernah jadi drummernya grup JAM ROCK (= grup JAMRUD) & drummer grup LOCHNESS

Personil grup SAHARA di album "4th ALBUM" :
1.Dion : guitar
2.Ace J. : guitar -> sekarang gabung dgn grup THE TOMATO
3.Ixan Rantas : vocal
4.Rotua : drum
5.Ahmad Sebastio:bass

Personil grup SAHARA di album "KEMARIN KINI DAN NANTI..." :
1.One (almarhum): vocal
2.DB : guitar
3.Dion : guitar
4.Ahmad Sebastio : bass
5.Roths : drum

 

Sahara - Insomnia (Full Album 1993)

[Sahara+Insomnia+1994.jpg]
Sahara berdiri tahun 1989 atas rintisan Richard Mutter [ex PAS Band] dan Ahmad Sebastio. Dengan vokalis Ixan didukung oleh gitaris Dion, bassis Ahmad Sebastio, serta Drummer Agus Azis, grup asal Bandung ini merilis album pertamanya “Insomnia” pada tahun 1993.

Sahara - Biarlah Sepi (Full Album 1995)

[Sahara+Biarlah+Sepi+1996.jpg]
SAHARA, band asal Bandung yang digawangi oleh AGUS, DION, AHMAD dan IXAN merilis album kedua yang diberi tajuk "Biarlah Sepi" pada tahun 1995. Kelompok rock asal Bandung ini terlihat mengubah aliran ketika merilis album ini, setidaknya di lagu unggulan BIARLAH SEPI yang terdengar beda dengan album sebelumnya. Biasanya lagunya sangat ngerock dengan lengkingan nada yang sangat tinggi, tapi di lagu BIARLAH SEPI mereka tampil santai, bahkan nada yang dinyanyikan adalah low tone. Usaha ini membuat lagu ini tidak hanya disukai pendengar rock tapi juga pendengar pop.

 Sahara - Tiga (1997)

















Sahara terdiri dari Ixan (vokal), Dion (gitar), Ahmad Sebastio (bass), dan Agus Azis (drum). Grup band asal Bandung ini sempat merajai festival-festival rock di tahun 90an. Album pertamanya berjudul 'Insomnia' dirilis tahun 1993, kemudian Biarlah Sepi (1995), disusul album 'Tiga' tahun 1997, dan album 'Fourth' tahun 2000. Terakhir di tahun 2007 Sahara merilis album berjudul 'Kemarin, Kini dan Nanti'.

Di album terakhir itu posisi vokalis diisi oleh Ridwan. Nah ketika sedang sibuk-sibuknya mereka promo album, Ridwan mengalami kecelakaan lalu lintas dan meninggal dunia.

Sahara - 4th (2000)


















09 Tumor Timur 

SAHARA - The Best Of 

 

Sahara, band medium yang mempunyai skill dan semangat yang tinggi, tahun 90an adalah tahun yang membuat band ini melejit. namun setelah perkembangannya membuat corak musik band ini cmn seperti mengikuti pasar aja. suasana rocknya dah berkurang drastis. beda pada masa awal2 band ini terbentuk, sangat garang dan ngerock abis.

Sahara mungkin serasa asing di telinga, tapi bagi rocker sejati. sahara mempunyai skil yang dahsyat. lagu lagunya garang. itu sahara yang versi era 90an. kalau untuk yang saat ini, no comment.

ada tiga link mp3 yang bisa di download, tapi sebagian soundnya kurang bagus. cuma recording dari kaset.

Album ini keluar sebelum Sahara merilis album keempatnya di tahun 2000. Jadi album Best ini merupakan kumpulan terbaik dari tiga album sebelumnya yaitu Insomnia (1993), Biarlah Sepi (1995) dan Tiga (1997), ditambah satu lagu baru berjudul Hasrat.

Sahara - bencana.mp3 download 
Sahara - bocah.mp3 download 
Sahara - bosan.mp3 download 
Sahara - cerita usang.mp3 download 
Sahara - cobam.mp3 download 
Sahara - hasrat.mp3 download 
Sahara - insomnia.mp3 download 
Sahara - lepas ilusi.mp3 download 
Sahara - masih ada.mp3 download 
Sahara - nuansa.mp3 download 
Sahara - pe em be.mp3 download 
Sahara - percuma.mp3 download 
Sahara - sepatu.mp3 download 
Sahara - solusi.mp3 download 
Sahara - yang pernah ada.mp3 download 
Sahara - Angin malam .mp3 (old version) download 
Sahara - Biarlah sepi .mp3 (old version) download 
Sahara - Satu rasa.mp3 download 

Sahara - Bingung download 
Sahara - Terbagi download

  
KEMARIN KINI DAN NANTI
http://1.bp.blogspot.com/_2vWr_Mq69CM/S8sxF67AkWI/AAAAAAAAAOo/qRtiEiX855c/s1600/Sahara+-+Kemarin,+Kini+Dan+Nanti+(2006).jpg
http://rapidshare.com/files/18456025/01_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Kau_Bukan_Untukku.mp3
http://rapidshare.com/files/18456085/02_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Hilang.mp3
http://rapidshare.com/files/18456204/03_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_19_Cinta.mp3
http://rapidshare.com/files/18456344/04_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Ka_Es_Es.mp3
http://rapidshare.com/files/18456388/05_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Mata_Hati.mp3
http://rapidshare.com/files/18456427/06_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Biarlah_Sepi.mp3
http://rapidshare.com/files/18456467/07_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Persetan_Dengan_Kau.mp3
http://rapidshare.com/files/18456559/08_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Angin_Malam.mp3
http://rapidshare.com/files/18456630/09_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_dan_Nanti_-_Gadun.mp3
http://rapidshare.com/files/18456763/10_-_Sahara_-_Kemarin_Kini_d


berbagai sumber